Kamis, 27 Maret 2008

SEMANGAT

Kenapa aku suka sekali menulis kata-2 semangat dalam postinganku ?
Yah karena dengan semangat kita dapat menjalani hidup ini dengan bahagia.
Semangat dalam menjalani hidup,semangat dalam bekerja,semangat dalam menimba ilmu,semangat dalam hal apapun dan dalam keadaan bagaimanapun. Dengan semangat kita seperti punya harapan. Orang yang sakit jika semangat untuk sembuh maka harapan untuk sembuh itu akan lebih cepat. Semangat hidup yang luar biasa akan mempercepat penyembuhan penyakitnya. Dalam bekerja jika kita punya semangat maka pekerjaan itu tidak akan terasa berat. Bandingkan dengan orang yang ogah-2 an dalam melakukan pekerjaannya. Maka dia akan merasa tiap hari adalah hari yang sama,membosankan. Tapi orang-2 yang punya semangat,tiap hari adalah hari yang baru dengan semangat yang baru untuk menghadapi tantangan hidup yang berbeda dari hari kemarin.Dengan kita bersemangat maka kita akan menyebarkan aura yang positif disekitar kita,sehingga orang-2 disekililing kita juga akan ikut bersemangat.
Semangat ini juga dibutuhkan agar kita tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan.

Ini ada sedikit tips dan catatan dari buku SARPIO tentang semangat atau motivasi,semoga berguna.
Cara membangkitkan motivasi atau semangat ketika kita sedang dalam keadaan down atau tidak semangat,diantaranya :
1. Berkumpul dengan orang-2 yang berpikiran positif
2. Membaca buku-2 tentang motivasi
3. Mengikuti seminar pengembangan diri atau motivator
4. Mencari referensi atau berbagi pengalaman dengan orang lain
Sedikit tips :
Perasaan adalah sesuatu yang tidak dapat kita kontrol. Tapi perilaku adalah sesuatu yang mungkin dan sangat bisa kita kontrol. Maka,untuk mengembalikan motivasi ketika sedang down adalah menjaga perilaku untuk selalu melakukan hal yang baik serta bertujuan untuk mengembalikan motivasi atau semangat.
Cara Agar Tidak Mudah Menyerah :
1. Kembali dan fokus pada impian
2. Selalu beada dalam lingkungan positif
3. Selalu berpikir positif
4. Buat keputusan untuk tidak meyerah
5. Pengembangan diri dan wawasan.

Nah,jadi kenapa kita tidak bersemangat saja ? daripada bersedih dan putus asa,maka hidup akan sengsara. Karena aku juga pernah merasakan gimana pada saat aku down dan aku biarkan saja sampai berhari-2,maka yang ada aku malas mau melakukan apapun,kan gawat.
Semoga postingan ini dapat berguna dan bermanfaat,dan juga untuk mengingatkan diriku agar tidak mudah down dan menyerah begitu saja.
Jadi...
Tetap Semangat

1 komentar:

editya mengatakan...

Terimakasih y postingannya ..Aku jg akan brusaha untk SEMANGAT terus