Minggu, 01 Juni 2008

Pulang Kampung

Jakarta,01 Juni 2008
Sudah memasuki bulan ke 6 dari tahun 2008,cepat sekali waktu berlalu. Dan tak terasa sudah 2 bulan aku gak update blog. Kemana saja aku selama 2 bulan ini,sepertinya tidak terlalu sibuk tapi kenapa tidak sempat update. Itu karena aku yg harus mencurahkan waktu sepenuhnya untuk bantu teman di perusahaannya,alias aku harus rela jadi kuli lagi. Dan untuk sementara terpaksa mengesampingkan bisnisku. Apalagi setelah target tak tercapai aku sempet down juga,tapi kelamaan kali yah untuk mulai bangkit lagi,hehehe...maunya cari alasan aja.
Bicara memang mudah,bahwa kita harus tetap menjaga semangat,bahwa kita tidak boleh pantang menyerah dan putus asa,tapi kembali lagi pada diri kita sendiri untuk dapat menyikapi sebuah masalah dan bagaimana kita memahami,mengambil hikmah dan pelajaran dari proses kehidupan. Dan bagaimana cara kita untuk dapat bangkit dari kegagalan dan keterpurukan. Halah....berat amat,hehehe...
Tapi memang itulah yg terjadi. Selama 2 bulan ini aku mencoba untuk memahami,mengambil hikmahnya,belajar untuk ikhlas dan sabar dan masih bersyukur atas semua yg Allah berikan padaku ternyata sudah lebih dari cukup dari apa yg kuminta. Alhamdulillah.
Memang hidup ini adalah proses untuk belajar dan memperbaiki diri. Tapi kadang kita sering lupa. Lupa untuk bersyukur,lupa untuk mengingat Allah,dan dari setiap kejadian yg kita alami tak lepas dari campur tangan Alah,sehingga kita menjadi sombong dan takabur. Mungkin jika kemarin aku tiba-2 langsung suskses dengan bisnis yg baru kujalani aku bisa sombong dan lupa,mungkin dengan ini Allah masih mengingatkan aku untuk tetap dapat bersyukur atas nikmatnya. Dan dapat menjalani semua ini dengan ikhlas dan sabar.

Pertengahan mei lalu aku sempatkan untuk pulang kampung sekalian ikut pertemuan bisnisku di Surabaya. Jadi ceritanya aku keliling naik kereta dan naik bis. Capek tapi seneng. Dari Jakarta naik kereta malam sampai surabaya pagi trus lanjut naik bis ke jember. Besoknya naik kereta lagi ke surabaya menghadiri acara oriflame trus pulang naik bis ke jember. Istirahat sehari naik kereta lagi ke banyuwangi ke tempat adik,menginap semalam trus balik jember lagi naik kereta. Nah lo,perjalanan yang panjang,tapi bener-2 bikin fresh. Melihat pemandangan,bertemu dengan orang-2 baru,dengan saudara dan teman disana,menyambung tali silaturahmi. Balik jakarta lagi siap untuk belajar dan bekerja lagi.
Ini sebagian foto-2 pas pulkam kemarin,kebanyakan foto alam dan sawah karena aku suka dengan alam.

Ini foto yg ku ambil dari atas kereta
menuju banyuwangi







Kalau melihat rumah di kaki bukit rasanya pengennnn banget mencoba untuk tinggal disitu. Gimana yah mereka menjalani kehidupannya ? Jauh dari keramaian kota,sepertinya damai gitu. Tapi memang rumput tetangga lebih hijau ya,mungkin juga mereka berpikir bagaimana rasanya hidup di kota.




Ini salah satu foto favoritku yaitu foto sawahIni juga aku ambil dari atas kereta waktu balik ke jakarta









Kalo ini foto sawah belakang rumah di jember









Yang ini rumah tetangga,hehehe....main jepret aja tanpa permisi
Habisnya bagus sih. Modern Minimalis
Nah segitu dulu tulisanku tentang memahami rahasia kehidupan (halah....hehehe...)
dan cerita pulang kampung.
Semoga dengan perenungan ini aku bisa lebih ikhlas ,sabar dan banyak-2 bersyukur,dan lebih bijaksana,amien...
Keep Smile and Be Happy

Tidak ada komentar: